Selasa, 23 Juni 2015

Masjid Rahmatan Lil Alamin dilihat dengan menggunakan Google Earth

Pembangunan penyelesaian Masjid Rahmatan Lil Alamin terus dilakukan dari hari ke hari. 

Pembangunan saat ini untuk penyelesaian Kubah utama dan kubah pelengkap yang akan dilapisi dengan Emas 24 karat. Sehingga nantinya, Masjid Rahmatan Lil Alamin merupakan mesjid terbesar yang mempunyai kubah emas.

Masjid Rahmatan Lil Alamin ini baru rampung sekitar 25 % dari penyelesaian, nanti setelah rampung diperkirakan bisa menampung 150.000 jamah. Dibangun di atas area seluas 6,5 hektar dan memiliki 7 lantai yang berukuran 99 x 99 meter. Lantai ketujuh disebut sebagai atap masjid, satu-satunya masjid yang atapnya  bisa menampung kurang lebih 4000 jamaah. 

Selain itu Masjid Rahmatan Lil Alamin ini memiliki lima buah kubah : satu kubah yang besar yang dikelilingi oleh empat kubah yang lebih kecil seperempat lingkaran, Empat kubah kecil itu merupakan simbol dari empat mazhab besar di dunia : Hanafi, Maliki, Safi'i dan Hambali. 

Sedangkan kubah besarnya merupakan risalah Muhammad yang menaungi keempat mazhab tadi. Dan pada setiap puncak sudut masjid terdapat delapan kubah yang melambangkan delapanpenjuru mata angin sebagai simbol seluruh penjuru dunia.
Nah, gambar di atas merupakan gambar kubah Masjid Rahmatan Lil Alamin yang dilihat dengan menggunakan Google Earth.




Three-red-handdrawn-down-arrows


0 komentar:

Posting Komentar